.video-responsive { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; } .video-responsive video { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; border: 0; }

القائمة الرئيسية

الصفحات

Rekor Transfer Termahal Dipecahkan oleh Transfer Wataru Endo ke Liverpool

Rekor Transfer Termahal Dipecahkan oleh Transfer Wataru Endo ke Liverpool

Bolasiar - Gelandang Jepang Wataru Endo bergabung dengan Liverpool setelah mencapai kesepakatan di bursa transfer musim ini.

Liverpool tiba-tiba mendapatkan gelandang Wataru Endo dari VfB Stuttgart dengan nilai transfer 18 juta euro, atau sekitar Rp301 miliar.

Harga transfer Wataru Endo dari VfB Stuttgart memecahkan rekor sebagai harga transfer termahal pemain Asia yang pernah dibeli Liverpool.

Takumi Minamino sebelumnya memegang rekor tersebut, yang kini bermain untuk AS Monaco dengan nilai transfer 8,5 juta euro pada tahun 2020.

Kedatangan Wataru Endo jelas merugikan Liverpool setelah mereka kalah dari Chelsea sebelumnya.

Dikenal bahwa Moises Caicedo dan Romeo Lavia, dua gelandang incaran Liverpool sebelumnya, pada akhirnya bergabung dengan rivalnya The Blues.

Endo awalnya bermain untuk Urawa Reds di Liga 1.

Setelah melihat permainan apik Endo pada awal musim 2018-2019, klub Belgia Sint Truiden langsung memboyongnya. Namun, Endo dipinjamkan ke VfB Stuttgart untuk sementara waktu.

Selama masa kontraknya dengan Stuttgart, Endo tampil dengan baik sehingga klub tersebut merekrutnya secara permanen pada musim 2020-2021.

Sejak saat itu, Endo telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Bundesliga.

Bahkan, dia menjabat sebagai kapten VfB Stuttgart di musim ini.

Sejak tahun 2020/2021, Endo memiliki statistik Bundesliga yang bagus, menurut data yang dikutip BolaSport.com dari Squawka.

Endo adalah pemain pertahanan terbaik timnya di Bundesliga dengan memenangkan 219 duel udara, 175 sapuan dan sapuan dengan sundulan, dan 254 penguasaan bola di sepertiga akhir pertahanan.

Dengan catatan tersebut, Endo bahkan mengalahkan gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich.

Sejak kedatangannya, Wataru Endo dianggap sebagai pemain penting oleh Sven Mislintat, direktur olahraga VfB Stuttgart.

Dalam sistem kami, dia merupakan salah satu titik fokus dan jangkar. Sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Sportbible, Mislintat menyatakan, "Apakah dia bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, itu bagus karena dia ada di sana dan tampil."

Endo akan bekerja sama dengan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, dua gelandang yang telah dibeli oleh Liverpool sebelumnya, di lini tengah tim.

Endo akan menggantikan Jordan Henderson dan Fabinho.**


LINK LIVE STREAMING

Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code:

QUOTE OF THE DAY:
"BE WORK HONESTLY AND YOU WILL GET PAY"